Translate

Rabu, 20 April 2011

SESUNGGUHNYA, TIDAK ADA BATASAN BAGI KITA, KECUALI KEADAAN SEMENTARA

Sesungguhnya, tidak ada batasan bagi kita, kecuali keadaan sementara yang menghalangi pencapaian dari tujuan kita, karena tidak cukupnya kualitas di dalam diri kita.


Bukan kurang besarnya tujuan yang membatasi, tapi biasanya adalah kurangnya kesungguhan, kemampuan, bantuan dari orang lain, atau kurangnya keberuntungan.


Jika kesungguhan yang menjadi batasan, Anda hanya tinggal menambah kesungguhan, dengan mematuhkan diri Anda kepada nasehat dan petunjuk yang akan menjadikan Anda seorang yang bersegera, lebih banyak bertindak, tabah menghadapi kesulitan dan kegagalan, dan menggunakan apa pun yang ada pada Anda sebagai modal.

Jika kemampuan yang menjadi batasan, Anda hanya tinggal belajar dan melatih diri untuk menjadi mampu melakukan pekerjaan yang dibutuhkan untuk mencapai hasil-hasil sederhana yang terdekat, yang akan menuntun kepada hasil-hasil yang lebih besar.

Jika kurangnya bantuan dari orang lain yang menjadi batasan, Anda hanya tinggal mensahabatkan diri dengan mereka yang se-ketertarikan, yang aktif di bidang dan industri yang bisa menguatkan upaya Anda, dan membuka hati dan pikiran bagi kerjasama yang saling menguatkan dengan mereka.

Jika keberuntungan yang menjadi batasan, Anda hanya tinggal mendekatkan diri kepada Tuhan, hanya berharap kepada-Nya, patuh kepada tuntunan-Nya, dan ikhlas belajar dan bekerja bagi kebaikan sesama dan alam.

Batasan adalah keadaan sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar